tag:blogger.com,1999:blog-37818567814416806642024-03-12T21:04:22.381-07:00Data Pribadidesiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.comBlogger10125tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-49649902586252543272011-03-24T22:41:00.000-07:002011-03-25T00:17:36.859-07:00pekerja sosialpekerja sosial merupakan seseorang yang berprofesi, sedangkan pekerjaan sosial adalah suatu profesi pemberian bantuan untuk memperbaiki, meningkatkan dan mengembangkan interaksi timbal balik antara individu, keluarga, masyarakat yang saling menguntungkan guna meningkatkan kualitas setiap orang.<br />
<br />
seorang pekerja sosial memiliki berbagai peranan yang biasa disebut sebagai "KIMMIFKE", yaitu :<br />
<ul><li>Katalisator, yang berarti pekerja sosial harus bisa mendengarkan keluh kesah seorang klien dan dapat merasakan empati.</li>
<li> Informator, yaitu pekerja sosial harus bisa memberikan berbagai macam informasi guna untuk memberi pelayanan</li>
<li>Mediator, pekerja sosial menjadi penengah antara klien dengan sistem sasaran.</li>
<li>Motivator, pekerja sosial harus bisa memberi dorongan berupa dukungan agar klien dapat berubah</li>
<li>Inovator, harus bisa memberikan hal-hal yang baru yang belum pernah dirasakan klien</li>
<li>Fasilitator, harus bisa memberikan pelayanan dan memberikan fasilitas</li>
<li>Konselor, pekerja sosial harus bisa memecahkan masalah klien</li>
<li>edukator, pekerja sosial dapat berkecimpung dalam pendidikan.</li>
</ul><br />
prinsip dasar pekerja sosial :<br />
<ul><li>penerimaan</li>
<li>kerahasiaan</li>
<li>partisipasi</li>
<li>individualisasi</li>
<li>sadar diri</li>
<li>tidak menghakimi</li>
<li>komunikasi</li>
</ul><br />
prinsip khusus pekerja sosial<br />
<ul><li>tanggungjawab sosial</li>
<li>harkat dan martabat manusia</li>
<li>mempunyai kesempatan yang sama</li>
<li>menentukan dirinya sendiri</li>
</ul>desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-5933118996392627742011-03-24T22:25:00.000-07:002011-03-24T22:25:56.017-07:00arti blog menurut sayamenurut saya blog adalah suatu situs yang menampilkan ataupun berisi tentang informasi dan ide-ide yang dimasukan oleh penulis untuk diakses oleh orang banyak melalui situs google. blog merupakan kepanjangan dari 'web blog'. untuk membuat blog harus mengikuti berbagai cara-cara ataupun prosedur pembuatannya.<br />
<br />
berbagai macam informasi yang dapat diakses dan semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk si pembacadesiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-49641492002746347822011-03-24T18:43:00.002-07:002011-03-25T00:26:09.480-07:00sejarah matematika<b>Matematika</b> (dari <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Yunani">bahasa Yunani</a>: <i>μαθηματικά</i> - <i>mathēmatiká</i>) adalah studi <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Besaran">besaran</a>, <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Struktur">struktur</a>, <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Ruang">ruang</a>, dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Kalkulus" title="Kalkulus">perubahan</a>. Para <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Matematikawan">matematikawan</a> mencari berbagai <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pola">pola</a>,<sup class="reference" id="cite_ref-1"><a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Matematika#cite_note-1">[2]</a></sup><sup class="reference" id="cite_ref-2"><a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Matematika#cite_note-2">[3]</a></sup> merumuskan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Konjektur">konjektur</a> baru, dan membangun kebenaran melalui <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Metode_deduksi">metode deduksi</a> yang <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Kekakuan_matematika" title="Kekakuan matematika">kaku</a> dari <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Aksioma" title="Aksioma">aksioma-aksioma</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Definisi" title="Definisi">definisi-definisi</a> yang bersesuaian.<br />
<br />
Terdapat perselisihan tentang apakah objek-objek matematika seperti <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Bilangan">bilangan</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Titik_%28geometri%29" title="Titik (geometri)">titik</a> hadir secara alami, atau hanyalah buatan manusia. Seorang matematikawan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Benjamin_Peirce">Benjamin Peirce</a> menyebut matematika sebagai "ilmu yang menggambarkan simpulan-simpulan yang penting". Di pihak lain, <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Albert_Einstein">Albert Einstein</a> menyatakan bahwa "sejauh hukum-hukum matematika merujuk kepada kenyataan, mereka tidaklah pasti; dan sejauh mereka pasti, mereka tidak merujuk kepada kenyataan."<br />
<br />
Melalui penggunaan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Penalaran">penalaran</a> <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Logika">logika</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Abstraksi_%28matematika%29" title="Abstraksi (matematika)">abstraksi</a>, matematika berkembang dari <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pencacahan">pencacahan</a>, <a class="mw-redirect" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Kalkulasi" title="Kalkulasi">perhitungan</a>, <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pengukuran">pengukuran</a>, dan pengkajian sistematis terhadap <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Bangun_%28geometri%29" title="Bangun (geometri)">bangun</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Gerak" title="Gerak">pergerakan</a> benda-benda fisika. Matematika praktis telah menjadi kegiatan manusia sejak adanya <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_matematika" title="Sejarah matematika">rekaman tertulis</a>. <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Logika" title="Logika">Argumentasi kaku</a> pertama muncul di dalam <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Matematika_Yunani">Matematika Yunani</a>, terutama di dalam karya <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Euklides">Euklides</a>, <i><a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Elemen_Euklides" title="Elemen Euklides">Elemen</a></i>. Matematika selalu berkembang, misalnya di <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Cina">Cina</a> pada tahun 300 <a class="mw-redirect" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Sebelum_Masehi" title="Sebelum Masehi">SM</a>, di <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/India">India</a> pada tahun 100 <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Masehi" title="Masehi">M</a>, dan di Arab pada tahun 800 M, hingga zaman <a class="mw-redirect" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Renaisans" title="Renaisans">Renaisans</a>, ketika temuan baru matematika berinteraksi dengan <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Penemuan_ilmiah&action=edit&redlink=1" title="Penemuan ilmiah (halaman belum tersedia)">penemuan ilmiah</a> baru yang mengarah pada peningkatan yang cepat di dalam laju penemuan matematika yang berlanjut hingga kini.<br />
<br />
Kini, matematika digunakan di seluruh dunia sebagai alat penting di berbagai bidang, termasuk <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu_alam">ilmu alam</a>, <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Teknik">teknik</a>, <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Kedokteran">kedokteran</a>/<a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Medis">medis</a>, dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu_sosial">ilmu sosial</a> seperti <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Ekonomi">ekonomi</a>, dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Psikologi">psikologi</a>. <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Matematika_terapan&action=edit&redlink=1" title="Matematika terapan (halaman belum tersedia)">Matematika terapan</a>, cabang matematika yang melingkupi penerapan pengetahuan matematika ke bidang-bidang lain, mengilhami dan membuat penggunaan temuan-temuan matematika baru, dan kadang-kadang mengarah pada pengembangan disiplin-disiplin ilmu yang sepenuhnya baru, seperti <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Statistika">statistika</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Teori_permainan">teori permainan</a>. Para matematikawan juga bergulat di dalam <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Matematika_murni">matematika murni</a>, atau matematika untuk perkembangan matematika itu sendiri, tanpa adanya penerapan di dalam pikiran, meskipun penerapan praktis yang menjadi latar munculnya matematika murni ternyata seringkali ditemukan terkemudiandesiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-44506456260020431842011-03-24T18:42:00.000-07:002011-03-24T18:42:06.973-07:00sejarah kesenian<h2 style="text-align: justify;">Sejarah seni lukis di Indonesia</h2><div style="text-align: justify;"><strong>Seni Rupa</strong></div><div style="text-align: justify;">adalah cabang Seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika.</div><div style="text-align: justify;">Seni Rupa dibedakan ke dalam tiga kategori, yaitu Seni Rupa murni, kriya, dan desain. Seni Rupa murni mengacu kepada karya-karya yang hanya untuk tujuan pemuasan eksresi pribadi, sementara kriya dan desain lebih menitikberatkan fungsi dan kemudahan produksi.</div><div style="text-align: justify;">Secara kasar terjemahan Seni Rupa di dalam Bahasa Inggris adalah <em>fine art</em>. Namun sesuai perkembangan dunia seni modern, istilah <em>fine art</em> menjadi lebih spesifik kepada pengertian Seni Rupa <em>murni</em> untuk kemudian menggabungkannya dengan desain dan kriya ke dalam bahasan <em>visual arts</em></div>desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-10278583016269817012011-03-24T18:37:00.000-07:002011-03-24T18:37:41.693-07:00sejarah kewarganegaraanLatar Belakang diadakannya kewarganegaraan adalah bahwa semangat perjuangan bangsa yang merupakan kekuatan mental spiritual telah melahirkan kekuatan yang luar biasa dalam masa perjuangan fisik, sedangkan dalam menghadapi globalisasi untuk mengisi kemerdekaan kita memerlukan perjuangan nono fisik sesuai dengan bidang profesi masing2. Perjuangan ini dilandasi oleh nilai2 perjuangan bangsa sehingga kita tetap memiliki wawasan dan kesadaran bernegara, sikap dan prilaku yang cinta tanah air dan mengutamakan persatuan serta kesatuan bangsa dalam rangka bela negara demi tetap utuh dan tegaknya NKRI.<br />
<span style="font-weight: bold;">Kompetensi/kemampuan yang diharapkan dari Pendidikan Kewarganegaraan adalah:</span><br />
Bahwa dengan pendidikan kewarganegaraan dimaksudkan agar kita memiliki wawasan kesadaran bernegarauntuk bela negara dan memiliki pola pikir, pola sikap dan prilaku sebagai pola tindak yg cinta tanah air berdasarkan Pancasila, semua itu diperlukan demi tetap utuh & tegaknya NKRI. <span></span><br />
<span style="font-weight: bold;">Tujuan utama pendidikan kewarganegaraan adalah:</span><br />
Untuk menumbuhkan wawasan dan kesadaran bernegara, sikap serta perilaku cinta tanah air dan bersendikan kebudayaan, wawasan nusantara serta ketahanan nasional dalam diri para mahasiswa sebagai calon sarjana yang sedang mengkaji dan akan menguasai IPTEK dan Seni.<br />
<ol><li><span style="font-weight: bold;">Bangsa adalah </span>Orang-orang yang memiliki kesamaan asal keturunan, adat istiadat, bahasa dan sejarah serta berpemerintahan sendiri.</li>
<li><span style="font-weight: bold;">Bangsa adalah </span>Kumpulan manusia yang terikat karena kesatuan bahasa & wilayah tertentu di muka bumi. Bangsa Indonesia adalah sekelompok manusia yg mempunyai kepentingan yg sama & menyatakan dirinya sebagai satu bangsa serta berproses dalam satu wilayah yg disebut nusantara Indonesia.</li>
</ol><span style="font-weight: bold;">Negara adalah </span>Suatu organisasi dari sekelompok manusia yang bersama-sama mendiami satu wilayah tertentu dan mengakui adanya satu pemerintahan yang mengurus tata tertib serta keselamatan seseorangdesiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-86587622704770780972011-03-24T18:33:00.000-07:002011-03-24T18:33:58.102-07:00sejarah bahasa indonesia<ol class="transcripts h-transcripts"><li>Kelahiran Bahasa Indonesia <ul><li>Bangsa Indonesia yang terdiri atas berbagai suku bangsa dengan berbagai ragam bahasa daerah yang dimilikinya memerlukan adanya satu bahasa persatuan guna menggalang semangat kebangsaan. Semangat kebangsaan ini sangat penting dalam perjuangan mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Kesadaran politis semacam inilah yang memunculkan ide pentingnya bahasa yang satu, bahasa persatuan, bahasa yang dapat menjembatani keinginan pemuda-pemudi dari berbagai suku bangsa dan budaya di Indonesia saat itu. </li>
</ul></li>
<li><ul><li>Pemuda-pemudi Indonesia pada masa pergerakan berhasil menyelenggarakan Kongres Pemuda Indonesia. Dalam kongres tersebut tercetuslah ikrar bersama yang lebih dikenal dengan Sumpah Pemuda . Ikrar Sumpah Pemuda yang dikumandangkan pada tanggal 28 Oktober 1928 itu salah satu butirnya adalah menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Adapun bunyi ikrar lengkap pemuda Indonesia yang dikenal dengan sebutan Sumpah Pemuda itu adalah sebagai berikut. </li>
</ul></li>
<li>Teks Sumpah Pemuda <ul><ul><ul><ul><ul><li>Kami putera dan puteri Indonesia mengaku </li>
</ul></ul></ul></ul></ul><ul><ul><ul><ul><ul><li>bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia. </li>
</ul></ul></ul></ul></ul><ul><ul><ul><ul><ul><li>Kami putera dan puteri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia. </li>
</ul></ul></ul></ul></ul><ul><ul><ul><ul><ul><li>Kami putera dan puteri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia. </li>
</ul></ul></ul></ul></ul></li>
<li><ul><li>Secara historis bahasa Indonesia berakar pada bahasa Melayu Riau sebab bahasa yang dipilih sebagai bahasa nasional itu adalah bahasa Melayu, yang sudah menjadi lingua franca di pelabuhan-pelabuhan perniagaan yang tersebar di wilayah Nusantara, yang kemudian diberi nama bahasa Indonesia. </li>
</ul><ul><li>Alasan dipilihnya bahasa Melayu sebagai bahasa nasional adalah sebagai berikut. </li>
</ul><ul><li>Bahasa Melayu telah berabad-abad lamanya dipakai sebagai lingua franca (bahasa perantara atau bahasa pergaulan di bidang perdagangan) di seluruh wilayah NUsantara. </li>
</ul><ul><li>Bahasa Melayu memunyai struktur sederhana sehingga mudah dipelajari, mudah dikembangkan pemakaiannya, dan mudah menerima pengaruh luar untuk memerkaya dan menyempurnakan fungsinya. </li>
</ul><ul><li>Bahasa Melayu bersifat demokratis, tidak memperlihatkan adanya perbedaan tingkatan bahasa berdasarkan perbedaan status sosial pemakainya, sehingga tidak menimbulkan perasaan sentimen dan perpecahan. </li>
</ul><ul><li>Adanya semangat kebangsaan yang besar dari pemakai bahasa daerah lain untuk menerima bahasa Melayu sebagai bahasa persatuan. </li>
</ul><ul><li>Ada nya semangat rela berkorban dari masyarakat Jawa demi tujuan yang mulia. </li>
</ul></li>
<li>Perkembangan Bahasa Indonesia Sebelum Masa Kolonial <ul><li>Meskipun bukti-bukti autentik tidak ditemukan, bahasa yang digunakan pada masa kejayaan kerajaan Sriwijaya pada abad VII adalah bahasa Melayu. Sementara itu, bukti-bukti yang tertulis mengenai pemakaian bahasa Melayu dapat ditemukan pada tahun 680 Masehi, yakni digunakannya bahasa Melayu untuk penulisan batu prasasti, di antaranya sebagai berikut. </li>
</ul><ul><ul><li>Prasasti yang ditemukan di Kedukan Bukit berangka tahun 683 Masehi. </li>
</ul></ul><ul><ul><li>Prasasti yang ditemukan di Talang Tuwo (dekat Palembang) berangka tahun 686 Masehi. </li>
</ul></ul><ul><ul><li>Prasasti yang ditemukan di Kota Kapur (Bangka Barat) berangka tahun 686 Masehi. </li>
</ul></ul><ul><ul><li>Prasasti yang ditemukan di Karang Brahi (antara Jambi dan Sungai Musi) berangka tahun 686 Masehi. </li>
</ul></ul><ul><ul><li>Prasasti dengan nama Inskripsi Gandasuli yang ditemukan di daerah Kedu dan berasal dari tahun 832 Masehi. </li>
</ul></ul><ul><ul><li>Pada tahun 1356 ditemukan lagi sebuah prasasti yang bahasanya berbentuk prosa diselingi puisi (?). </li>
</ul></ul><ul><ul><li>Pada tahun 1380 di Minye Tujoh, Aceh, ditemukan batu nisan yang berisi suatu model syair tertua . </li>
</ul></ul></li>
<li>Perkembangan Bahasa Indonesia di Masa Kolonial <ul><li>Pada abad XVI, ketika orang-orang Eropa datang ke Nusantara mereka sudah mendapati bahasa Melayu sebagai bahasa pergaulan dan bahasa perantara dalam kegiatan perdagangan. Bukti lain yang dapat dipaparkan adalah naskah/daftar kata yang disusun oleh Pigafetta pada tahun 1522. Di samping itu, pengakuan orang Belanda, Danckaerts, pada tahun 1631 yang mendirikan sekolah di Nusantara terbentur dengan bahasa pengantar. Oleh karena itu, pemerintah kolonial Belanda mengeluarkan surat keputusan: K.B. 1871 No. 104 yang menyatakan bahwa pengajaran di sekolah-sekolah bumiputera diberi dalam bahasa Daerah, kalau tidak dipakai bahasa Melayu. </li>
</ul></li>
<li>Perkembangan Bahasa Indonesia di Masa Pergerakan <ul><li>Setelah Sumpah Pemuda, perkembangan Bahasa Indonesia tidak berjalan dengan mulus. Belanda sebagai penjajah melihat pengakuan pada bahasa Indonesia itu sebagai kerikil tajam. Oleh karena itu, dimunculkanlah seorang ahli pendidik Belanda bernama Dr. G.J. Niewenhuis dengan politik bahasa kolonialnya. Isi politik bahasa kolonial Niewenhuis itu lebih kurang sebagai berikut. </li>
</ul></li>
</ol>desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-74503795214673685522011-03-24T18:29:00.000-07:002011-03-24T18:29:29.759-07:00sejarah bahasa inggris<b>Sejarah bahasa Inggris</b> bermula dari lahirnya <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Inggris">bahasa Inggris</a> di <a class="mw-redirect" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Britania" title="Pulau Britania">pulau Britania</a> kurang lebih 1.500 tahun yang lalu. Bahasa Inggris adalah sebuah bahasa Jermanik Barat yang berasal dari dialek-dialek Anglo-Frisia yang dibawa ke pulau Britania oleh para imigran Jermanik dari beberapa bagian barat laut daerah yang sekarang disebut <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Belanda">Belanda</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Jerman">Jerman</a>. Pada awalnya, bahasa Inggris Kuno adalah sekelompok dialek yang mencerminkan asal-usul beragam kerajaan-kerajaan Anglo-Saxon di Inggris. Salah satu dialek ini, Saxon Barat akhirnya yang berdominasi. Lalu bahasa Inggris Kuno yang asli kemudian dipengaruhi oleh dua gelombang invasi.<br />
Gelombang invasi pertama adalah invasi para penutur bahasa dari cabang Skandinavia keluarga bahasa Jerman. Mereka menaklukkan dan menghuni beberapa bagian Britania pada <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Abad_ke-8">abad ke-8</a> dan <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Abad_ke-9" title="Abad ke-9">ke-9</a>.<br />
Lalu gelombang invasi kedua ini ialah suku Norman pada <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Abad_ke-11">abad ke-11</a> yang bertuturkan sebuah dialek bahasa Perancis. Kedua invasi ini mengakibatkan bahasa Inggris "bercampur" sampai kadar tertentu (meskipun tidak pernah menjadi sebuah bahasa campuran secara harafiah).<br />
Hidup bersama dengan anggota sukubangsa Skandinavia akhirnya menciptakan simplifikasi tatabahasa dan pengkayaan inti Anglo-Inggris dari bahasa Inggris.desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-22677870928586632062011-03-03T23:12:00.000-08:002011-03-03T23:12:14.588-08:00arti tentang blogBlog merupakan singkatan dari kata "We<span style="color: red;">b Log</span>" yang berarti inputan atau masukan informasi berbasis web. Dengan Blog kita dapat <span style="color: #cc33cc;"> menuangkan segala ide-ide, pendapat,analisis, bahkan kritikan </span>terhadap sesuatu, sehingga dapat dibaca oleh semua orang, yang pada gilirannya, mungkin akan memberikan pendapat atau ide yang jauh lebih baik.<br />
<br />
Meskipun hal ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan media cetak seperti koran,atau bahkan media elektronik seperti televisi, namun Blog memiliki kelebihan tersendiri yaitu <span style="color: red;">jangkauannya yang jauh lebih luas</span> hingga mencapai seluruh dunia, dan kemudahannya untuk diakses pada <span style="color: red;">rentang waktu yang hampir tidak ada batasnya</span>.<br />
<br />
Dan satu lagi kelebihan blog adalah <span style="color: red;">kecepatan penyampaian datanya</span> yang bagaikan kilat, atau bahkan melebihi kilat. Bayangkan, begitu anda selasai mengetik lalu mengklik perintah save atau submit atau sejenisnya, orang lain dibelahan dunia lain (misalnya Amerika), lansung dapat membacanya.<br />
<br />
Lalu, bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah dan tanpa biaya lagi. Yang penting, anda harus punya eMail dulu (myemai@yahoo.com), lalu arahkan internet brawser anda (misalnya; internet explorer atau mozila fire fox) ke website yang menyediakan layanan weblog gratis (seperti blogger.com), lalu ikuti petunjuk/perintah-perintah yang muncul di layar dengan teliti. Mudah bukan?<br />
<br />
Anda tidak percaya? Buktikan sendiri dengan meng-klik <a href="http://www.blogger.com/">http://www.blogger.com</a> untuk memulai membuat blog pribadi Anda, Ok?<br />
<br />
Blog, secara bahasa merupakan singkatan dari <em>Weblog</em>. Weblog sendiri merupakan singkatan dari <em>“Logging The Web”</em>. Asal-usul dari istilah “Logging The Web” adalah memasuki web dan menuliskan<em> ‘kesimpulan link-link mana yang menarik</em>‘ dan memberikan pendapat tentang link tersebut di jurnal online mereka. Lebih lengkap, silahkan baca <a href="http://bloggingly.com/sejarah-asal-usul-kemunculan-blog/" target="_blank">sejarah asal usul blog</a>.Blog adalah website dengan konten (konten bisa berupa teks, gambar, link, audio atau video) yang di-update secara berkala serta mewakili dan berdasarkan sudut pandang ‘karakter’ tertentu yang menjadikan kontennya khas (umumnya menggunakan sudut pandang personal). Standarnya, konten blog diurutkan secara kronologis terbalik (konten baru di depan, konten lama di belakang) dan dapat dikomentari.Dalam terminologi sederhana, sebuah blog adalah sebuah situs web, di mana Anda menuliskan hal-hal yang berbasis peristiwa yang sedang berlangsung. Hal yang baru tampil di paling atas, sehingga pengunjung Anda dapat membaca apa yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menambahkan link atau mengemail Anda. Atau tidak.desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-71303254375395139362011-03-03T21:41:00.000-08:002011-03-03T21:41:27.800-08:00momgua punya seorang adik satu. gua sering banged berantem sama ade gua, yang super ngocol, bandel and ga mau nurut sama gua. pernah suatu hari gua ampe mukul nyokap gua karena saking keselnya sama ade gua yang terus dibelain sama nyokap bokap gua. dalam hati gua kesel tapi sebenernya gua sayang banget sama mereka biarpun gua sering ngerasa kayaknya ada pilih kasih antara gua sama adik gua . tapi gua sadar kalo itu buat kebaikan gua . kalo dirumah gua itu orangnya manja, apa-apa maunya diladenin sama nyokap gua biar gua dapet perhatian gitu dah. abis dari kecil sampe sekarang hobby gua itu ngusilin orang kalo enggak berantem. hhehe<br />
<br />
tapi gua sayang banged sama mama gua . <span class="" id="result_box" lang="en"><span class="hps" title="Klik untuk
terjemahan alternatif">I</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">love</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">the mother</span><span class="" title="Klik untuk terjemahan alternatif">.</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">I</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">will</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">never</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">forget</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">your love for</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">mother</span><span class="" title="Klik untuk terjemahan alternatif">.</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">you</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">could always</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">make</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">my heart</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">calm</span><span class="" title="Klik untuk terjemahan alternatif">.</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">although</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">sometimes</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">I</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">often</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">make you</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">angry</span><span class="" title="Klik untuk terjemahan alternatif">,</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">but</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">really</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">I was</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">very</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">dear</span> <span class="hps" title="Klik untuk terjemahan alternatif">to you</span></span><br />
<div style="width: 100%;"><textarea class="goog-textarea" dir="ltr" id="source" name="text" style="-moz-box-sizing: border-box; overflow-x: auto; overflow-y: hidden;" tabindex="0" wrap="SOFT"></textarea></div><script>
(function(){var src = document.getElementById('source');src.focus();src.select();src.style.boxSizing=src.style.WebkitBoxSizing=src.style.MozBoxSizing=src.style.MsBoxSizing='border-box';})();
</script><div class="" id="inputt13n" style="display: none;"><input id="t13nimg" type="checkbox" /><span dir="ltr" id="t13ntext"></span></div><div class="gt-icon-c" id="gt-src-keyboard" role="button" tabindex="0"><span class="gt-icon gt-icon-keyboard-off"></span><span class="gt-icon-text"></span></div><div class=" tts_vertical_bt" id="input_tts_button"><object data="http://www.gstatic.com/translate/sound_player2.swf" height="18" id="input_tts_flash" type="application/x-shockwave-flash" width="18"><param value="http://www.gstatic.com/translate/sound_player2.swf" name="movie"><param value="sound_name=&sound_name_cb=_inputTTSSoundFile" name="flashvars"><param value="transparent" name="wmode"><param value="always" name="allowScriptAccess"></object></div><div id="select_document" style="display: none;">Ketikkan teks atau alamat situs web atau <a href="http://translate.google.co.id/?tr=f&hl=id">terjemahkan dokumen.</a></div><div class="file" id="file_div" style="display: none;"><div id="select_text" style="display: none;"><a href="http://translate.google.co.id/?tr=t&hl=id">Batal</a></div><input id="file" name="file" size="40" style="display: none;" type="file" /></div><div class="g-section" id="gt-src-tools" style="display: none;"><div class="gt-icon-c" id="gt-src-listen" role="button" style="display: none;" tabindex="0"><span class="gt-icon gt-icon-listen-off"></span><span class="gt-icon-text">Simak</span></div><div class="gt-icon-c" id="gt-src-roman" role="button" style="display: none;" tabindex="0"><span class="gt-icon gt-icon-roman-off"></span><span class="gt-icon-text">Baca secara fonetik</span></div></div>desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-3781856781441680664.post-83075932973774485962011-03-03T20:12:00.001-08:002011-03-03T20:12:54.188-08:00Data PribadiNama saya Desi ekasari...saya bersekolah di SMKN 28...Alamat Rumah Saya Ciputat....<br />
Anak pertama dari 2 bersaudara...tanggal lahir saya 02-Desember-1993...desiihttp://www.blogger.com/profile/08477127556689222542noreply@blogger.com0